Skip to content

Keunggulan Genteng Metal VS Genteng Konvensional

Keunggulan Genteng Metal

Genteng adalah salah satu bagian dari rumah yang keberadaannya sangat dibutuhkan. Dalam pemilihan genteng, Anda harus memperhatikan betul akan bahan dan tingkat perkiraan keawetan dari genteng itu sendiri. Karena dasarnya, genteng akan diletakkan pada bagian atas rumah dimana hal tersebut harus tahan akan panasnya sinar matahari dan hujan.

Belakangan ini sangat ramai orang-orang Indonesia menggunakan genteng metal. Sebenarnya apa kelebihan dari penggunaan genteng metal dibanding dengan genteng konvensional? Berikut adalah penjelasannya

1. Genteng Metal Awet & Tahan Lama

Pertama, keunggulan dari Genteng tipe ini yaitu mempunyai daya tahan yang lama dari genteng konvensional. Ketahanan genteng sudah diuji terhadap keretakan, pengikisan, dan keretakan. Sistem atap dari genteng jenis ini dapat tahan akan kondisi cuaca yang ekstrim termasuk hujan badai dan kebakaran.

Sistem yang ada pada genteng metal adalah adanya panel interlocking dimana hal ini dapat menghilangkan dan meminimalisir kerusakan akan terpaan angin yang sangat kencang. Genteng metal ini dapat bertahan hingga 40 sampai 70 tahun. Dari penjelasan ini, dapat disimpulkan jika mutu dari genteng ini sangat berkualitas dan cocok untuk dijadikan sebagai pilihan bangunan rumah.

2. Model Desain Bagus Dan Bervariasi

Terdapat beberapa orang yang sangat memperhatikan keestetikan dari setiap sudut rumah. Desain dari genteng metal ini dibuat dengan berbagai macam tekstur dan warna. Anda dapat menyesuaikan dengan desain rumah yang Anda inginkan.

Untuk mencocokkan desain rumah dan desain genteng metal sangatlah gampang. Hal ini dikarenakan adanya desain dari genteng metal yang netral dan sangat mudah untuk dipasangkan dengan desain interior rumah.

3. Tidak Berat Untuk Atap Rumah

Kelebihan dan keunggulan genteng metal dibanding genteng konvensional selanjutnya adalah dari segi bahan pembuatannya. Jika dapat dibandingkan, genteng jenis ini sangat ringan dari genteng lain yang terbuat dari beton ataupun tanah liat.

Bahan yang ringan ditujukan untuk kemudahan saat pemasangan genteng. Ketika pemasangan mudah dan cepat maka biaya yang Anda keluarkan pastinya juga akan semakin hemat. Selain itu, atap logam juga dapat diinstal secara langsung di atas rangka atap yang sudah ada. Dengan begitu, Anda tidak aka membutuhkan biaya tambahan perbaikan yang sangat lama.

4. Cocok Digunakan Pada Area Rawan Gempa

Genteng metal pasir, memiliki tujuan khusus dalam pembuatannya. Genteng jenis ini dibuat untuk membantu masyarakat yang tinggal didaerah rawan akan bencana gempa bumi.

Dibuat dengan bahan berbentuk seperti lembaran disertai dengan instalasi khusus akan menjadikan genteng ini menyatu dan kuat akan goncangan gempa. Inilah alasan mengapa genteng metal cocok digunakan untuk area rawan gempa bumi.

5. Anti Karat Dan Tidak Berisik

Tahukah Anda jika genteng jenis metal ini didesain untuk meredamkan suara? Jika plafon dan genteng metal dipasang sesuai dengan kriteria maka keduanya akan bekerja meredam suara dari luar dengan sangat maksimal.

Genteng metal berpair dilapisi dengan pasir yang memang didesain secara khusus. Inilah sebabnya mengapa genteng metal ini tidak mudah berkarat dan dapat disebut sebagai anti korosi.

Demikianlah penjelasan mengenai kelebihan dan keunggulan genteng metal dibanding genteng konvensional. Sebagai informasi, pemilihan genteng metal sebenarnya jauh lebih menguntungkan dibandingkan dengan genteng konvensional.

Jika dilihat dari harganya, harga dari genteng metal lebih ekonomis, murah, dan akan membutuhkan material penyangga yang lebih sedikit. Selain itu, pemasangan pun mudah dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk melakukannya.

Sharing Is Caring..!
Published inBlog
error: Content is protected !!