Google-Penguin-4.0-Update

Belajar Mengerti Kerja Algoritma Penguin 4.0

Posted on

Inovasi algoritma penguin 4.0 sungguh-sungguh menjadi momok mengerikan buat pemain-pemain SEO. Karena, algoritma ini menyingkirkan web-web yang sekedar dioptimasi mempergunakan teknik backlink, manalagi backlink yang dilaksanakan mempergunakan software.

Didalam forum-forum SEO, kami menemukan tidak sedikit tulisan yang bercerita, ini antara lain akhir dari jalan software backlink. Dari pencarian kami di forum-forum barusan, ada 2 efek tidak sama yang dinikmati pemain-pemain SEO:

  1. Peringkat web mereka turun pesat
  2. Peringkat web mereka naik pesat

Untuk pertama, tidak sedikit dialami oleh mereka yang kerap mempergunakan software sepanjang melakukan backlink. Mereka yang belum terlampau menghiraukan SEO On Page.

Efeknya, saat terdapat update semisal ini, web mereka turun jauh dari posisi satu Google.

Sesungguhnya untuk satu ini, Google cukup jelas warning beberapa tahun kemarin via pedoman mereka. Mereka melarang kelakuan backlink manual, manalagi yang dilakukan mempergunakan software.

Sedangkan tuk kategori kedua, tidak sedikit dilakukan oleh mereka yang mungkin dibilang paling sabar dan menyesaki beberapa besar pedoman Google. Mereka begitu memperhatikan SEO On Paga web yang dioptimasi. Prosesnya bisa saja jauh lebih lama, namun setelah web di optimasi naik, web ini sanggup bertahan lebih lama di posisi satu Google. Web mereka bisa naik drastis karena dari menghilangnya web-web kompetitor yang mempergunakan teknik pertama.

Jadi bagaimanakah sebenarnya result dari algoritma penguin 4.0?

Algoritma terbaru kian fokus menyingkirkan backlink spam, alias backlink yang dilaksanakan dengan cara tidak wajar. Algoritma tersebut lebih mementingkan pengalaman pemakai search engine mereka. Google lebih mendata aktivitas pemakai didalam web kalian, mulai dari berapa lama user tetap tinggal di web, sampai kepada berapakah laman web yang dibuka pemakai. Kian bagus pengalaman pengguna, kian baik nilai web kalian di hati Google.

Bagaimana menaikan kualitas pengalaman pemakai didalam web?

Untuk membentuk pengalaman pemakai yang baik, kalian harus memperhatikan sebagian faktor ini:

#Pastikan kecepatan situs kalian agak baik ketika diakases

Coba posisikan diri kalian sebagai pengguna search engine Google. Setiap kali mencari beberapa informasi di Google, pastinya kalian hendak memperoleh informasi tertentu secepat mungkin.

Apa yang kalian kerjakan jika web yang kalian klik memakan waktu lama setiap kali diakses?

Ya, mayoritas akan katakan menutup dan berkunjung ke web lainnya.

Ini pasti membuat result web tadi, berlaku sangat buruk di mata Google.

#Pastikan konten kalian memiliki kualitas dan muncul tuk keyword yang tepat

Saat ini, kita estimasikan speedity akses web sangat baik. Tapi sialnya konten yang terbuka belum bermutu atau bahkan belum sesuai dengan yang kalian mau.

Pertanyaannya. Apa kalian mau membaca konten itu sampai habis, atau tiba-tiba menutupnya?

Sebagian besar pasti menjawab, langsung menutupnya. Ini pula akan memungkinkan pengalaman pemakai yang jelek di mata Google. Lantaran Google mendata setiap aktivitas yang dilakoni pemakai didalam web, tergolong berapa lamanya yang dihabiskan pengguna.

#Berikan Konten Yang lain yang Masih Relevan

Anggap kecepatan akses cukup bagus, konten dasar berkualitas. Membuat pengguna membaca kontennya sampai selesai. Kemudian hal yang musti kalian lakukan ialah menjadikan konten yang lain yang masih bersinggungan dan menampilkannya di konten utama untuk referensi bacaan selanjutnya.

Dengan memberi konten berhubungan, memungkinkan pemakai berkunjung ke konten tersebut. Kian banyak konten berhubungan, akan tambah banyak halaman situs yang dibuka. Ini pula akan memungkinkan pengalaman pemakai web kalian kian baik di mata Google, sebab selain buang-buang banyak waktu didalam web, pemakai pun berkunjung ke banyak halaman yang lain di web kalian.